Sabtu, 18 Februari 2017



MANFAAT INTERNET BAGI PELAJAR




           

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta teman teman yang saya sayangi dan saya banggakan. Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala nikmat dan rahmatnya sehingga kita dapat bermuajahah di kelas IX A ini yang sejahtera. Sholawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada beliau nabi agung Muhammad SAW. Semoga kita termasuk umatnya yang besok akan mendapat syafaatnya di hari kiamat. Amin....

            Teman teman yang saya sayangi
Pada kesempatan ini, ijinkan saya untuk menyampaikan pidato singkat yang berjudul “MANFAAT INTERNET BAGI PELAJAR”. Teman teman pasti kalian tau kan apa itu internet? Internet(interconected  network) adalah jaringan globalyang menghubungkan berjuta juta komputer diseluruh dunia melalui jalur telepon kabel maupun satelit. Dengan adanya internet, masyarakat dapat mengakses informasi luas dan tidak terbatas. Perkembangan internet juga telah mempengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka, tapi sekarang alangkah sangat mudahnya dan sering dilakukan melalui internet. Belum lagi situs jejarig sosial yang sedang marak didunia maya, seperti facebook, twitter serta komunitas chatting dan blogging. Kita bisa berkenalan dan membangun relasi dengan banyak orang. Tapi awas!, internet juga menyebabkan timbulnya maslah sosial. Antara lain masalah SARA dapat dengan mudah ditemui di internet. Dan internet juga ada positifnya bagi pelajar.
Antara lain :
1)      Dapat menambah begitu luas jaringan melalui forum
2)      Menambah informasi

Hadirin yang saya hormati
Internet sangat bermanfaat bagi pelajar, dengan internet pelajar dapat memperluas wawasan dan
Ilmupengetahuan. Pelajar ketika memakai internet harus dapat memilah dan memilih mana yang baik dan buruk. Wah... majunya tekhnologi, semua ada diinternet. Tapi jangan sekali kali kita ambil ilmu mudhorat. Apa itu ilmu mudhorat?ilmu yang membuat kita hancur dan membawa manusia menjadi hina. Nangudzuilahimindalik, manusia yang seperti itu di akhirat akan mendapat siksa yang sangat begitu besar.

            Hadirin rakhimakumullah
Dari pidato tadi dapat saya simpulkan bahwa internet sangat bermanfaat bagi kita tetapi internet juga dapat membuat kita menjadi manusia yang hina. Internet membuat ilmu pengetahuan kita menjadi tambah banyak.
Demikian yang dapat saya sampaikan, terima kasih segala perhatian, dan mohon maaf  atas kesalahan.
Billahi taufik walhidayah           

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar